Senin, 26 Mei 2008

MOTOR LAKI-LAKI


HONDA GL PRO '84 MAKASAR
Menyalak Bermain Lumpur

Kalo mau jujur trend bebek ala Honda City Sport 1 duluan dikenal modif mania Otre.

Taufik, bos dari KCSM punya gacoan baru GL trail jahitan 1984. “Awalnya terinpirasi SE Honda CRF 150,” seru modifikator yang mangkal di Jl. WR Supratman 67 Denpasar. Bentuk motor cap bokap kita dipermak habis-habisan jadi mesin penggaruk tanah.

Menyisakan mesin dan rangka GL Pro, bodi nyontek dari CRF 150. Doi rela mengepras rangka buritan agar lebih kompak dan memudahkan bodi fiber ala CRF 150 dipasang di rangka. Pemasangan tangki dan jok menyesuaikan kontur rangka GL, komplit dengan spatbor buritan.

Tampilan depan lebih jangkung berkat sok YZ 85 dan buritan pakai TS 125 mulai dari swing arm dan monosok. Hingga ground clearence lebih tinggi daripada aslinya, kaki-kaki disulap trail look.

Kombinasi pelek juga disesuaikan dengan model trail, depan lebih besar daripada belakang. Depan mengaplikasikan pelek GPI 160x19 sedangkan buritan comot 185x16, keduanya dibalut karet kembang tahu dari Comet kombinasi 70/100x19 dan 90/100x16.
Mesin lebih menyalak disuplai dengan karbu PE 28 Keihin, sisa gas buang disalurkan dengan knalpot AHRS. Finishing dilapisi warna putih dari Blinken dan lapisan clear Blinken juga. Tambah kental kesan trailnya, setang dari Renthal dan sepatbor Acerbis jadi pemanis.
n fey

1 komentar:

raka harjuna mengatakan...

bro
itu ban comet harganya berapa ya depan dan belakang?
sama harga knalpot ahrsnya
trims